Cara Backup Data Android yang Benar

Cara Backup Data Android yang Benar

Cara Backup Data Android yang Benar – Pada artikel kali ini kami akan sajikan cara mudah dan benar dalam membuat backup data dan sinkronisasi data android. Bagi sebagian orang yang baru atau belum mengenal dengan baik perangkat android, melakukan backup dan mensikronisasikan data menjadi hal yang membingungkan bahkan menakutkan. Oleh karena itu disini kami akan membagikan tips membuat backup data dan kemudian mensinkronisasikannya dengan mudah dan benar.

Berikut adalah langkah-langkah dalam melakukan backup data android anda

1. Pertama adalah menuju Home screen android anda dengan menekan “Home”, kemudian pilih menu.
2. Setelah ditampilkan menu kemudian masuk pada opsi setting seperti pada gambar diatas.

3. Berikutnya pilih “Backup & Reset”. khusus opsi ini akan tergantung versi Android anda. Ada yang langsung muncul  “Backup & Reset” dari menu setting, ada juga yang harus masuk ke opsi “Privacy” atau pada tab “Accounts”.

 4. Kemudian akan muncul pilihan setelah anda pilih “Backup & Reset”, seperti “Back up my data”, “Backup account”, “Automatic restore” dan “Factory data reset” seperti pada gambar dibawah ini.

5. Untuk melakukan backup anda cukup tekan “Backup my data” dan kemudian anda tinggal ikuti langkah yang muncul.

6. Google sebagai pembesut android telah memudahkan kita dalam mengoperasikan android dan bagaimana memanage nya, seperti pada saat membackup data. dalam melakukan backup data android ini, anda akan diminta otorisasi melalui akun Google yang sudah anda daftarkan saat pertama kali menjalankan android anda, atau bisa pula menambahkan akun lain dengan mendaftarkan akun Google baru yang akan terintegrasi pada semua produk atau fitur gratis Google.

7. Pastikan Anda secara rutin melakukan backup data android anda, supaya nantinya data dapat digunakan kembali ketika dibutuhkan.

Demikian adalah cara melakukan backup data yang benar pada perangkat android anda. Semoga bermanfaat.

Advertisement

No comments.

Leave a Reply