Cara Cepat dan Mudah Untuk Root Android

Cara Cepat dan Mudah Untuk Root Android


Cara Cepat dan Mudah Root Android – Android menjadi Operation System (OS) paling digemari oleh pecinta smartphone sekarang ini. Berbagai macam kelebihan android dalam aspek entertainment, game serta multimedia menjadikan OS ini menjadi OS paling dicari oleh masyarakat Indonesia bahkan dunia. Bagi anda yang menggunakan smartphone dengan OS Android dan hendak melakukan root pada ponsel anda, silahkan lakukan beberapa langkah yang Update Tips ! sajikan di bawah ini.

Langkah untuk root ponsel Android sebenarnya dilakukan untuk memberikan sistem hak penuh kepada pengguna untuk membuat pengguna masuk ke dalam sistem Android secara penuh. Dengan melakukan sistem root, memungkinkan pengguna untuk menambah, mengurangi ataupun mengubah file-file atau data yang terletak pada sistem Android pada ponsel yang dimiliki. Karena pada keadaan standar (sebelum dilakukan root), file-file tersebut tidak dapat diakses oleh pengguna. Ada banyak cara untuk melakukan root pada ponsel Android, salah satunya adalah cara sederhana root Android menggunakan SuperOneClick. 

Cara root android menggunakan SuperOneClick :

*Senjata untuk root ponsel android anda :
–  Sudah pasti memerlukan PC/Laptop sebagai media Root Android
–  PC Companion *download via sonymobile.com
–  Aplikasi SuperOneClick *download via 4shared.com
–  Secangkir kopi dan camilan untuk menemani *JustKid

NB : Jika PC/Laptop menggunakan Operation System (OS) Windows XP, maka anda harus terlebih dahulu menginstal Microsoft .NET Framework v2.0 *download via microsoft.com

Langkah-langkah Root Android menggunakan SuperOneClick :
1. Instal terlebih dahulu PC Companion yang tadi sudah anda download

2. Setelah langkah nomor 1 selesai, silahkan ekstrak file SuperOneClick.rar yang sudah anda download tadi lalu buka aplikasi SuperOneClick.

3. Sambungkan perangkat Android anda ke PC/Laptop anda, pastikan mencentang dulu USB debugging dan sumber tidak dikenal pada ponsel anda, dan pastikan ponsel dalam keadaan menyala.

4. Klik root pada aplikasi SuperOneClick yang sudah anda buka tadi.

5. Jika muncul kotak dialog bertuliskan “You device already appears to be rooted!!! Are you sure you want to continue?” , klik OK.

6. Tunggu proses root tersebut hingga muncul kotak dialog berisikan tulisan “root install has completed” lalu klik OK.

7. Selanjutnya akan muncul Windows Testing dengan dialog “An 'su' command will now be send to your phone, You might have to select Allow in Superuser“, lalu klik OK.

8. Langkah terakhir yaitu Restart ponsel Android anda setelah proses root di atas telah selesai dilakukan.

Catatan Penting !
1. Jika ada perintah “false“, itu berarti proses rooting ponsel anda tidak berhasil. Namun sebaliknya jika muncul “true” berarti rooting Android anda telah berhasil.

2. Untuk membuktikan, akan terdapat aplikasi baru dengan icon tengkorak dengan nama superuser. Setelah ponsel berhasil di-root, anda dapat menginstal aplikasi yang membutuhkan hak akses SuperUser. Selain itu, sekarang anda dapat menginstal Custom ROM, dll.

3. Tutorial ini khusus untuk pengguna android GingerBread (GB) dan tidak berlaku pada android Ice Cream Sandwich (ICS).

———————–

Nah itulah sedikit tips yang Update Tips ! sajikan untuk melakukan root dengan cepat dan muda pada ponsel android milik anda. Semoga dapat bermanfaat untuk anda sebagai pembaca.

Terima Kasih

Advertisement

No comments.

Leave a Reply