Cara Memperbaiki Error Bootmgr Pada Windows 7

Cara Memperbaiki Error Bootmgr Pada Windows 7

Error Bootmgr pada windows 7 merupakan salah satu masalah yang umum sekali dijumpai pada penggunaan windows 7. Ketika PC Anda mengalami error bootmgr biasanya kan muncul dialog command yang berisi agar Anda melakukan restart. Jika Anda mengalami masalah error bootmgr ini pada pc, Anda tidak perlu panik karena masalah error ini dapat Anda atasi sendiri dengan langkah-langkah yang mudah dan simpel. Langkah-langkah yang akan disajikan dibawah ini merupakan langkah-langkah termudah untuk mengatasi error Bootmgr pada windows 7 Anda.

1. Langkah pertama yang harus dilakukan ketika mengalami error bootmgr adalah memasukkan DVD atau windows 7 ataupun disk repair dalam DVD atau CD Rom untuk melakukan reboot. Dengan menggunakan DVD atau CD widows 7 ini lakukanlah booting. Ketika pertama kali masuk, Anda akan diminta untuk “Press any key” jadi pencetlah sembarang tombol yang ada di komputer, Anda dapat memencet enter.

2. Langkah selanjutnya yang harus diikuti adalah memilih bahasa. Akan ditampilkan jendela yang ada pemilihan bahasanya, Anda tinggal memilih bahasa yang Anda kuasai. Misalnya saja karena Anda orang Indonesia pilih bahasa Indonesia, jika tidak tersedia bahasa Indonesia Anda dapat memilih bahasa Inggris yang umum dimengerti oleh banyak orang Indonesia, kemudian klik link Next.

3. Setelah memilih bahasa akan muncul lagi jendela baru yang terdapat beberapa pilihan menu pilih repair your computer. Caranya tinggal klik pada bagian link Repair Your Computer. Link ini terdapat pada bagian bawah jendela pojok kiri bawah.

4. Setelah mengklik link Repair Your Computer akan keluar jendela System Recovery option. Pada jendela ini Anda akan disuruh untuk memilih opsi sistem operasi yang akan digunakan sesuai dengan windows yang digunakan, maka Anda pilih repair your computer dengan sistem operasi yang digunakan adalah windows 7. Setelah itu, klik tombol Next. Di beberapa sistem tidak terdapat sistem operasinya Anda tinggal klik Next saja.

5. Setelah klik Next dari pemilihan sistem operasi yang digunakan, akan muncul jendela lagi, Anda hanya perlu untuk pilih pada link Command Prompt, Anda tinggal klik saja. Link ini terdapat pada opsi yang paling bawah sendiri.

6. Setelah Command Prompt terbuka, Anda hanya tinggal ketikkan perintah

bootrec /fixboot
bootrec /fixmbr
bootrec /RebuildBCD

Setelah mengetikkan perintah ini, dengan sendirinya proses booting akan berlangsung. Dengan begitu error bootingmgr dapat teratasi, jika belum teratasi lakukan hal ini berulang kali sampai berhasil.

Tidak perlu menggunakan jasa ahli untuk memperbaiki error Bootmgr yang terjadi pada windows 7 Anda, cukup ikuti langkah-langkah tadi Anda sudah dapat mengatasi masalah error ini. Untuk memperbaiki sesuatu hal terkadang Anda hanya butuh sedikit pengetahuan simpel saja, jadi tidak perlu panik ataupun tergesa-gesa dalam menyelesaikan suatu masalah, apalagi masalah kecil seperti error bootmgr pada windows 7.

Advertisement

No comments.

Leave a Reply