Cara Mengatasi Dan Merawat Telapak Kaki Yang Kasar

Cara Mengatasi Dan Merawat Telapak Kaki Yang Kasar

Telapak kaki kasar dan pecah-pecah sering terjadi ketika cuaca masuk pada musim panas atau juga disebabkan karena sering terbuka dan tanpa alas kaki. Sehingga telapak kaki mudah kasar malah kadang sampai terjadi pecah-pecah pada bagian tumit. Bagi wanita tentu hal ini akan mengurangi daya tarik kecantikannya. Sampai banyak cara mereka lakukan untuk menghilangkan tumit yang pecah-pecah atau telapak kaki yang kasar. Di bawah ini akan kami sajikan cara mengatasi telapak kaki yang kasar dan pecah-pecah yang mungkin bisa dilakukan untuk Anda.
Cara Mengatasi Dan Meremajakan Telapak Kaki Yang Kasar

Menggunakan getah buah pepaya muda, caranya ambil buah pepaya yang masih muda atau hampir matang. Potong bagian pangkal buah pepaya dan ambil getah yang keluar dari buah tersebut.

Kemudian rendam kaki Anda dalam air hangat kurang lebih 5 menit, setelah itu oleskan getah tersebut pada bagian tumit yang pecah-pecah atau pada telapak kaki yang kasar. Biarkan getah tersebut sampai esok paginya dan rendam kembali kaki Anda dengan air hangat. Lakukan cara ini dengan rutin pasti tidak butuh waktu yang lama kaki Anda akan kembali mulus dan tumit yang pecah-pecah akan halus kembali.

Cara lain adalah dengan merendam kaki Anda dengan air hangat yang dicampur dengan garam, dan ditambah buah lemon yang diperas airnya untuk dicampurkan di air hangat tersebut. Rendam ketika malam hari sebelum tidur serta pagi hari sebelum berangkat beraktivitas. Serta gunakan potongan buah lemon tersebut untuk menggosok telapak tangan atau pada tumit yang pecah-pecah.

Menggunakan pelembab kulit atau lotion dengan kandungan AHA. Oleskan pada tumit yang pecah-pecah atau telapak kaki yang kasar meskipun sedang bekerja sebaiknya tetap memakai lotion tersebut. Oleskan juga ketika menjelang tidur. AHA dapat menghaluskan kulit dan mengangkat sel kulit mati dan membuat kaki lebih lembab pada tipe kulit kering penyebab telapak kaki kasar dan pecah-pecah.

Menggunakan tawas yang digosok-gosok pada permukaan telapak kaki yang kasar dan pecah-pecah. Sebelum digosok-gosok sebaiknya rendam kaki dengan air hangat supaya telapak kaki lebih rileks dan permukaan kulit yang mati atau kapalan menjadi agak lunak.

Perawatan telapak kaki dan menjaga telapak kaki tetap halus adalah dengan menggunakan sandal yang permukaannya tidak kasar dan sebaiknya meskipun didalam rumah tetap menggunakan sandal khusus yang selalu dipakai didalam rumah. Cara lainnya adalah ketika beraktifitas yang wajib menggunakan sepatu sebaiknya gunakan kaos kaki, minimal kaos kaki yang terbuat dari bahan yang tipis.

Demikianlah cara mengatasi telapak kaki dan tumit pecah-pecah yang bisa Anda coba, sebagai catatan penting adalah lakukan cara tersebut dengan rutin karena untuk mendapatkan hal yang Anda inginkan bukan dengan cara yang instan. Cara di atas juga bisa digunakan untuk perawatan sehari-hari meskipun telapak kaki sudah halus dan untuk pencegahan. Sehingga Anda tetap percaya diri dengan kecantikan tubuh dari ujung rambut sampai ujung kaki. silahkan jangan lewatkan juga Cara Merawat Kaki Supaya Mulus, Indah dan Tetap Sehat

Advertisement

No comments.

Leave a Reply