Tips Mudah Mengatasi Hp Android Yang Lemot

Tips Mudah Mengatasi Hp Android Yang Lemot

Dibalik kecanggihan android terkadang ponsel android tersebut mengalami penurunan kinerja atau lemot jika sudah lemot seperti itu tentu sangat menjengkelkan apalagi kondisi tersebut terjadi saat anda sedang sangat membutuhkan sesuatu di Hp anda.

Tips Mudah Mengatasi Hp Android Yang Lemot

Untuk mengatasinya ada beberapa cara yang bisa anda lakukan, biasanya hal yang mengakibatkan ponsel android menjadi lemot dikarenakan terlalu banyak aplikasi dan game pada ponsel android anda sehingga memakan terlalu banyak memory. Berikut ini cara yang bisa anda lakukan untuk mengatasi masalah tersebut.

Jangan terlalu banyak aplikasi

Dikarenakan banyaknya aplikasi android yang beredar tentu banyak sekali yang memakai aplikasi tersebut walaupun sebenarnya banyak aplikasi yang memiliki kegunaannya serupa, jadi kurangi aplikasi pada Hp android anda.

Jangan menggunakan aplikasi secara bersamaan
Jika anda terlalu banyak menggunakan aplikasi secara bersamaan tentu saja Hp android anda akan lemot, jadi usahakan jangan membuka terlalu banyak aplikasi yang tidak berguna.
Perbaharui software
Di android biasanya ada update software secara rutin, jadi selalu periksa software update pada android anda, karena dengan adanya update bisa untuk meningkatkan kinerja Hp android anda.
Simpan aplikasi di memory external
Usahakan untuk menyimpan aplikasi dan game di memory external, karena jika terlalu banyak aplikasi di memory internal itu dapat menyebabkan lemot atau turunnya kinerja Hp android anda.
Matikan aplikasi yang berjalan pada sistem
banyak aplikasi berjalan dengan sendirinya pada background hal itu dapat memberatkan memory Hp android anda, jadi lebih baik matikan aplikasi tersebut
Factory data reset
yang paling ampuh untuk meningkatkan kinerja Hp android anda adalah dengan cara factory data reset, fungsinya untuk mereset hp android anda seperti baru lagi menggunakan aplikasi bawaan yang sudah ada di dalam Hp android anda, setelah di reset buang aplikasi yang tidak berguna lalu instal aplikasi yang anda inginkan seadanya saja jangan terlalu banyak.

Sumber : google

Advertisement

No comments.

Leave a Reply